“Polisi Peduli Lingkungan”, Bersama masyarakat, Bhabinkamtibmas gotong royong perbaiki jalan yang berlubang

TNS – Bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan, salah seorang anggota Polri yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Koto VII Sijunjung, melakukan gotong royong bersama masyarakat memperbaiki jalan yang berlubang.

Jalan yang berlubang tersebut, diketahui terletak di jalan Muaro menuju Tanjung Ampalu, tepatnya di Batu Balang Nagari Limo Koto.

Hal ini dilakukannya, untuk mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas disekitar jalan tersebut.

“Ini mencegah pengguna kendaraan dari kecelakaan. Apalagi kalau hujan, jalan yang berlubang itu tidak tampak dan bisa fatal akibatnya”, kata Kapolsek Koto VII Iptu Yuliza Herman.

Diceritakan Kapolsek, berawal dari dirinya bersama anggota pulang dari Polres Sijunjung menuju Polsek Koto VII setelah mengikuti apel konsolidasi, di jalan lintas Provinsi dari Muaro menuju Tanjung Ampalu di Jorong Batu Balang Nagari Limo Koto, ditemukan sebatang pohon pisang di tanam di tengah jalan.

Kemudian Iptu Yuliza Herman berhenti dan menanyakan kepada warga sebab penanaman pohon tersebut, dan warga mengatakan karena adanya jalan yang berlubang dan dalam.

Melihat hal itu, selanjutnya Kapolsek membeli satu sak semen dan memerintahkan Bhabinkamtibmasnya untuk menimbun jalan yang berlubang tersebut.

Dengan dibantu bersama warga, Bhabinkamtibmas gotong royong melakukan pengecoran jalan yang berlobang.

“Alhamdulillah, jalan yang sebelumnya berlubang kini telah aman untuk dilewati”, pungkas Kapolsek Koto VII.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *