HUT Bhayangkara ke 73, Kejuaraan Bulutangkis “Piala Kapolda Sumbar” Digelar

TNS – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 tahun 2019, Kepolisian Daerah Sumatera Barat mengadakan Kejuaraan Bulutangkis “Piala Kapolda 2019”.

Dirreskrimum Polda Sumbar Kombes Pol Onny Trimurti Nugroho, S.Ik, selaku ketua pelaksana mengatakan, kejuaraan tersebut akan digelar pada Juli bulan depan mempertandingkan kelompok usia dini hingga dewasa, dan memperebutkan hadiah hingga ratusan juta rupiah.

“Pertandingannya direncanakan dilaksanakan selama 6 hari, yakni pada 12 -17 Juli, tempatnya di Hall Bulutangkis di jalan AR. Hakim, Padang Selatan. Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara”, ujarnya.

Pertandingan ini, akan diikuti oleh klub-klub bulutangkis dengan berbagai kelompok umur, mulai usia dini, anak-anak, pemula, remaja, dewasa, hingga veteran.

“Kejuaraan bulutangkis ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, apalagi terhadap olahraga di Sumatera Barat, terutama bulutangkis”, jelasnya.

Dalam kejuaraan tersebut, pihaknya akan menggandeng PBSI Sumbar. “Kelompok pertandingan ada tunggal, ganda, ganda campuran, veteran. Hadiah total ratusan juta, dan wasit dari PBSI, dengan peraturan pertandingan internasional”, katanya.

Lanjut Dirreskrimum Polda Sumbar, kejuaraan tersebut bertujuan menjadikan bulutangkis sebagai wadah pembentukan generasi muda yang berakhlak dan sportif. Juga menjadikan bulutangkis olahraga prioritas, untuk menjalin persatuan khususnya sesama klub bulutangkis di Sumbar.

“Kemudian, menjadikan Bulutangkis Piala Kapolda Sumbar, salah satu turnamen bulutangkis yang rutin digelar setiap tahunnya diselenggarakan di Padang, dan juga agenda rutin di Sumbar”, pungkasnya.

Diketahui, Kejuaraan Bulutangkis Piala Kapolda Sumbar merupakan kejuaraan yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Sumbar, khususnya atlet bulutangkis.

“Karena kejuaraan bulutangkis ini sudah sangat lama sekali tidak diselengarakan di Padang, apalagi berskala Sumatera. Jadi, pesertanya akan sangat antusias nantinya”, jelasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *