Berantas Narkoba, Dua Pelaku Ditangkap Satnarkoba Polres Solok

TNS – Dua orang pelaku yang hendak mengkonsumsi narkotika jenis sabu, akhirnya ditangkap petugas dari Satuan Reserse Narkoba Polres Solok.

Kedua pelaku yakni EH (32) laki-laki warga Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, dan DS (43) perempuan warga Rimbo Bujang Kabupaten Muaro Bungo Prov. Jambi.

“Kedua pelaku ditangkap di sebuah rumah yang berada di Jorong Jambu, Nagari Saok Laweh, Kec. Kubung, Kab. Solok pada hari Senin tanggal 10 Juni 2019 sekira pukul 19.30 WIB”, ujar Kapolres Solok AKBP Feri Irawan, S.Ik melalui Paur Humas Bripka Niko.

Dari kedua pelaku, polisi menyita barang bukti satu paket yang diduga narkotika jenis sabu, yang dibungkus dengan plastik klem warna bening yang berada didalam kotak rokok surya. Kemudian satu buah botol alat untuk mengisap sabu lengkap dan dua buah kaca pirek.

Selain itu, pihaknya juga mengamankan tiga unit Handphone, serta 1 sebuah boneka panda warna hijau.

“Penangkapan terhadap pelaku berawal dari informasi masyarakat bahwasanya ada orang yang akan pesta narkotika”, jelasnya.

Dari informasi tersebut, Kasat Narkoba Polres Solok Iptu Eko Kurniawan, SH langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan yang dilakukan, di dapati ada dua orang yang sedang duduk di sebuah rumah yang berada di TKP.

Saat diamankan, petugas kemudian melakukan pengeledahan terhadap pelaku dan rumah tersebut.

“Dari hasil pengeledahan yang dilakukan ditemukan barang bukti satu paket kecil sabu didalam sebuah boneka panda warna hijau”, pungkasnya.

“Saat ini, kedua pelaku tengah mendekam di tahanan Mapolres untuk penyidikan dan pengembangan lebih lanjut”, tambahnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *