Polisi di Tanah Datar Siap berikan Pelayanan dan Pengamanan kepada Wisatawan

TNS – Wisatawan dari lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Kabupaten Tanah Datar, tahun ini jumlahnya sangat meningkat.

Pada umumnya, wisatawan tersebut mendatangi objek wisata ke “Istano Basa Pagaruyuang” Istana Pagaruyung yang terletak di kota Batusangkar.

Disana, para pelancong dapat melihat keindahan bangunan Istana Pagaruyung, peninggalan sejarah dahulu, hingga melihat bentuk ruangan istana dan pakaian adat Minangkabau.

Seperti tadi siang, Senin (10/6). Terlihat dua pasangan turis asing dari Singapura dan Malaysia berkunjung ke Pagaruyung. Mereka tampak menikmati keindahan alam salah satu bangunan sejarah di Minangkabau yang terkenal tersebut.

Anggota Unit Pamobvit Sat Samapta Polres Tanah Datar yang dipimpin Brigadir Suryadi saat itu tengah bertugas di seputaran Istana Pagaruyung, bersama rekannya langsung mendampingi kedua pasangan ini sekaligus bercengkrama seputar Istana Pagaruyung.

“Mereka (turis) sedang berliburan, dan senang bisa melihat Istana Pagaruyung. Katanya juga masyarakat disini ramah-tamah”, kata Brigadir Suryadi usai mendampingi turis tersebut.

Sementara, Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas, SH melihat jumlah pengunjung telah banyak berdatangan, sehingga pihaknya telah menyiapkan dan menyiagakan sejumlah personilnya untuk memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Agar pengunjung bisa merasakan keamanan dan kenyamanan tanpa adanya gangguan maupun ancaman”, katanya saat dikonfirmasi.

Kapolres menyebutkan, dengan adanya keberadaan anggota Polri di tempat objek wisata maupun di tempat keramaian lainnya, membuat masyarakat menjadi senang dan wisatawan lainnya bisa berkunjung kembali.

“Kalau aman, wisatawan banyak yang datang ke Tanah Datar. Bisa meningkatkan pendapatan daerah dan perekonomian masyarakat setempat yang membuka usaha”, pungkasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *