Antisipasi Kejadian di Pos Pol Sukoharjo, Polres Bukittinggi Tingkatkan Keamanan di Mako dan Pos Pam Lebaran

TNS – Semalam, telah terjadi ledakan bom bunuh diri di depan Pos Polisi Kartasura, Sukoharjo, Senin (3/6).

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, sedang pelaku bom mengalami luka-luka dan saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit setempat.

Mengantisipasi terjadinya kejadian tersebut di wilayah hukumnya, Polres Bukittinggi meningkatkan keamanan dan kewaspadaan di seputaran Mako dan Pos Polisi (Pos Pengamanan dan Pelayanan) Operasi Ketupat Singgalang 2019.

Kapolres AKBP Arly Jembar Jumhana, S.Ik menyampaikan, sejak pagi tadi dirinya menekankan kepada jajarannya untuk selalu mewaspadai aksi dan ancaman teror.

“Kita ingatkan kembali untuk meningkatkan kewaspadaan dan buddy sistem bagi seluruh anggota yang melaksanakan pengamanan”, ujarnya.

Kapolres juga memerintahkan anggotanya yang melaksanakan tugas penjagaan, untuk meningkatkan patroli di lokasi yang dianggap rawan di Kota Bukittinggi, mengingat Bukittinggi merupakan salah satu kota di Sumbar yang banyak dikunjungi wisatawan.

“Kita inginkan wisatawan yang berkunjung ke Bukittinggi dapat merasakan aman dan nyaman, tanpa adanya gangguan sedikitpun”, jelasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *