URKES POLRES BUKITTINGGI BERI PELAYANAN KESEHATAN PERSONIL POS PENGAMANAN OPS KETUPAT SGL 2019

TNS, Butuh Stamina ekstra bagi petugas Kepolisan di lapangan dalam mengamankan Mudik Lebaran , oleh karena itu untuk menjaga stamina petugas Tim Kesehatan Urkes Polres Bukittinggi melakukan pengecekan kesehatan berupa cek tensi, memberikan obat dan vitamin serta masker bagi petugas yang terlibat di Pos pengaman dan Pos pelayanan serta Pos Pantau Ops Ketupat Singgalang 2019, Senin (03/6/2019).

Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana, Sik.MH didampingi Kabagops Kompol Sunarya , Kasiwas Iptu Anidar,SH dan Paurkes Penata Heria Utami mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan dilaksanakan di seluruh pos baik di pos pengamanan , pos pelayanan dan Pos Pantau di wilayah hukum Polres Bukittinggi. Untuk anggota pos yang diperiksa bukan hanya anggota Polri saja, namun seluruh petugas pengamanan dari TNI maupun dari Instansi terkait kota Bukittinggi dan Agam Timur.

“Pengecekan kesehatan anggota Pospam ini dilakukan secara rutin selama Operasi Ketupat Singgalang 2019 berlangsung. Hal ini dimaksudkan untuk mengecek kondisi anggota yang melaksanakan tugas di lapangan,” ungkapnya.

Menurut Penata Heria Utami Paurkes Polres Bukittinggi mengatakan bahwa sasaran pemeriksaan ini antara lain pengecekan tensi darah serta cek ketersediaan obat-obatan yang berada di pos. Selain pemeriksaan diberikan juga multi vitamin untuk petugas pengamanan dan pemberian masker untuk pengaturan arus lalu lintas di lapangan.

“Petugas Pos Pengamanan Operasi Ketupat Singgalang 2019 membutuhkan fisik yang prima dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu kita lakukan pengecekan secara berkala agar kondisi petugas siap untuk melaksanakan tugas secara maksimal,” pungkas Penata Heria Utami.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *