“Out of Control”, Mobil Toyota Rush masuk sungai di Siguntur Pessel

TNS – Satu unit mobil Toyota Rush warna putih masuk ke dalam sungai di Siguntur Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu (1/6) sore. Beruntung, Heri Setiawan sang sopir kendaraan, berhasil selamat setelah berhasil keluar dari mobil.

Kecelakaan tunggal ini terjadi, diduga Heri terkejut lantaran melihat seekor anjing tengah melintas di depannya.

“Out of control, pengakuan sopir karena melihat anjing sehingga ia terkejut dan mobil yang dibawanya jatuh ke sungai”, kata Kapolres Pesisir Selatan AKBP Feri Herlambang, S.Ik melalui Paur Humas Aiptu Firwan.

Informasi yang diperoleh, kejadian bermula ketika mobil yang dikemudikan Heri datang dari arah Padang menuju Painan dengan kecepatan tinggi dan pada saat itu cuaca tengah hujan deras.

Sesampai di TKP, saat kecepatan tinggi tersebut Heri melihat melintas seekor binatang (anjing) sehingga dengan spontan ia menghindar dengan cara membanting stir ke kanan.

Karena cuaca hujan dan diduga jalanan licin dan dalam kecepatan tinggi, sehingga mobil tersebut hilang kendali dan meluncur masuk ke sungai setinggi lebih kurang 7 meter dari jalan.

“Kendaraan masih di sungai, dan tengah dilakukan evakuasi”, pungkasnya.

Kapolres Pessel mengimbau kepada masyarakat pengguna kendaraan, untuk selalu berhati-hati saat berkendara apalagi dalam kondisi cuaca hujan.

“Utamakan keselamatan, selalu berhati-hati dan berdoa sebelum berangkat”, imbaunya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *