Pos Pengamanan di Sijunjung, Siap bantu Pemudik

TNS – Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang ada di Sumatera Barat telah aktif, salah satunya di wilayah hukum Polres Sijunjung.

Sejak kemarin siang, petugas telah menempati pos tersebut. Hal ini dalam rangka memberikan pengamanan kepada masyarakat pada lebaran Idul Fitri 1440.

Di Sijunjung, Pos Pengamanan terletak di Tanjung Ampalu dan di Bukit Sebelah. Pos tersebut terlihat menarik dan penuh warna, apalagi ketika kita melintas di malam hari dengan pencahayaan yang indah, sehingga beberapa masyarakat sekitar ada yang memanfaatkan momen untuk berswafoto di depan pos.
Volume Kendaraan Mulai Meningkat

Operasi Ketupat Singgalang 2019 telah berjalan dua hari, terpantau di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Kabupaten Sijunjung sudah terlihat peningkatan volume kendaraan.

Kapolres Sijunjung AKBP Driharto, S.Ik melalui Kasat Lantas Iptu Asep Wahyudi, S.Ik mengatakan, kendaraan roda empat dari luar provinsi Sumbar telah mulai banyak masuk dan melewati jalan lintas di Sijunjung.

“Para pemudik sudah mulai datang pulang kampung. Hal ini dari volume kendaraan dari luar yang datang”, katanya.

Bagi pemudik dengan menggunakan kendaraan pribadi, Iptu Asep mengimbau untuk selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan saat berkendara.

“Kami mengimbau untuk selalu mengutamakan keselamatan dari pada kecepatan”, tambahnya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada para pemudik yang melewati Sijunjung apabila merasa letih atau mengantuk bisa beristirahat di pos yang ada.

“Ketika letih dan mengantuk jangan dipaksakan, karena fatal akibatnya. Silahkan beristirahat di pos yang kami sediakan”, pungkasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *