Apel Gelar Pasukan Ops. Ketupat Singgalang 2019, Kapolres Padang Pariaman: Persiapakan secara optimal seluruh aspek penyelenggaraan operasi

TNS, Polres Padang Pariaman melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2019 Polres Padang Pariaman dalam rangka mengamankan jalur mudik menjelang Idul Fitri 2019 serta demi terciptanya Kamseltibcarlantas, Selasa (28/5) di lapangan Apel Polres setempat.

Dalam kegiatan itu selaku Inspektur Upacara Kapolres Padang Pariaman AKBP. Rizki Nugroho, S.E, MMtr dengan Komandan Upacara IPDA Syafril.

Kegiatan upacara gelar pasukan tersebut dihadiri oleh Waka Polres Padang Pariaman Yuhandri, Dandim 0308 Pariaman diwakili Pabung Mayor infanteri Muslim, Para Pejabat Utama Polres Padang Pariaman, Forkopimda serta tamu undangan lainnya serta diikuti oleh pasukan upacara yang terdiri dari pleton personil Polres Padang Pariaman, pleton Dinas Perhubungan Kab. Padang Pariaman, pleton Poli Teknik Pelayaran Padang Pariaman serta pleton dari Pramuka yang berjumlah lebih kurang 150 orang.

Kapolres menyampaikan dalam amanatnya mengatakan bahwa Operasi Ketupat tahun 2019 yang akan digelar selama 13 hari, mulai hari Rbu dini hari tanggal 29 Mei 2019 sampai dengan hari Senin tanggal 10 Juni 2019 memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan operasi di tahun tahun sebelumnya. Operasi Ketupat tahun 2019 akan dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan pemilu tahun 2019. Hal tersebut membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan operasi Ketupat tahun 2019 semakin kompleks.

Dalam kesempatan yang penuh dengan semangat semangat dan rasa kebersamaan ini, untuk mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, kapolres menyampaikan beberapa perhatian untuk menjadi pedoman, sebagai berikut. ;
1. Persiapankan secara optimal seluruh aspek penyelenggaraan operasi. Hal tersebut bertujuan agar operasi dapat dapat terselenggara dengan sukses, aman, dan lancar.
2.Terus pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personel dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi.
3.Terus jaga dan pelihara soliditas dan sinergitas seluruh komponen penyelenggara operasi. Hindari pelanggaran dan perilaku yang dapat mencederai keberhasilan pelaksanaan tugas, serta
4. Laksanakan setiap penugasan dengan penuh semangat, kebanggaan,dan rasa tanggung jawab, demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

“Semoga kita selalu diberikan oleh Allah SWT kesehatan dalam melaksanakan tugas ini, mari kita laksanakan dengan rasa tanggung jawab dan dengan keikhlasan”, tutup AKBP Rizki.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *