Berantas Narkoba, Tiga Pelaku Ditangkap Polres Tanah Datar

TNS – Tiga pelaku narkoba jenis sabu berhasil ditangkap petugas dari Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Tanah Datar.

“Ini bentuk keseriusan kami dalam memberantas peredaran narkoba di Tanah Datar”, kata Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas, SH.

Ketiganya adalah DP (32) warga Jorong Tuanku Lareh, Nagari Tigo Jangko, Kec. Lintau Buo, Kab. Tanah Datar, kemudian R (35) dan IK (28) warga Jorong Aliran Sungai, Nagari Taluk, Kec. Lintau Buo, Kab. Tanah Datar. Mereka ditangkap di sebuah pondok pada Minggu malam (26/5) sekitar pukul 20.00 WIB.

Kapolres menerangkan, penangkapan pertama dilakukan terhadap IK setelah pihaknya memperoleh informasi dari masyarakat adanya peredaran narkoba di lokasi tersebut.

“Tim opsnal Satnarkoba berhasil menangkap IK bersama 2 orang rekannya sedang berada di Pondok kolam ikan lele tersebut”, terangnya.

Dari penggeledahan yang disaksikan oleh Ketua Pemuda setempat, polisi menemukan barang bukti 1 paket sabu yang dibungkus plastik bening yang diletakkan diatas meja, dan 1 paket sabu yang dibungkus plastik bening dan dibungkus dengan tissue yang diletakkan dilantai pondok.

Selain itu, petugas juga mengamankan 2 unit timbangan digital warna hitam merk Pocket Scale, 1 set alat hisap sabu, 1 unit handphone merk Oppo warna putih, 1 unit handphone merk Samsung warna Dongker, dan uang tunai sejumlah Rp. 400.000 (empat ratus ribu rupiah).

“Kini pelaku telah diamankan di Mapolres, Satnarkoba juga tengah melakukan pengembangan”, pungkasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *