Polres Payakumbuh Tangkap 2 Orang Pelaku Narkoba Jenis Ganja

TNS, Operasi  Kepolisian kewilayahan Tumpas Bandar Sago 2019 Polres Payakumbuh dengan hari ke 14 ini kembali berhasil menangkap 2 orang pelaku yang diduga sebagai pengedar  narkotika jenis ganja di dua tempat yang berbeda yakni di Jalan Meranti depan gerbang SMA 2 Bukit Sitabur Kelurahan Padang Tongah Payobadar Kecamatan Payakumbuh Timur kota Payakumbuh.  Jumat (24/5) sore.

Penangkapan yang dipimpin oleh Kasat Narkoba IPTU Zuhendri SH ini berhasil menangkap 2 orang pelaku lelaki dewasa non target Operasi (Non TO) di dua TKP yang berbeda.

Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastiawan melalui Kasubbag Humas IPTU Rika Susanto membenarkan Penangkapan tersebut, “Benar di hari ke 14 ini Satnarkoba Polres Payakumbuh berhasil menangkap 2 pelaku di dua tempat yang berbeda”, ujarnya.

Kedua pelaku masing-masing berinisial RA (19) dan EF (23) ini ditangkap ditempat yang berbeda, ” Pertama ditangkap pelaku RA dengan petugas Polisi berpura-pura sebagai pembeli, dari tangan RA petugas berhasil menyita barang bukti berupa 5 paket ganja kering siap edar”, terang IPTU Rika.

Tidak sampai disitu, dari nyanyian pelaku RA, kemudian dilakukan penangkapan terhadap pelaku RE atas pengakuan pelaku RA bahwa pelaku RE lah yang menyuruh menjual narkoba tersebut.

Selain barang bukti yang disita berupa narkotika jenis ganja, polisi juga menyita 1 unit sepeda motor dan 2 unit Handphone dan sejumlah uang.

Saat ini kedua pelaku diamankan di kantor Polres Payakumbuh untuk dikakukan pemeriksaan lebih lanjut.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *