Polisi Lalu Lintas Polresta Padang berhasil Tangkap Pelaku Jambret

TNS  – Petugas kepolisian dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Padang, tadi pagi berhasil menangkap dua orang pelaku jambret yang berusaha melarikan diri setelah melakukan aksinya, Jumat (24/5).

Kedua pelaku bernama Ridho (30) dan Ihsan (29), pemuda warga Kuranji Kota Padang ini ditangkap polisi di kawasan Simpang By Pass Ketaping, Kecamatan Kuranji, dimana saat itu petugas lalu lintas Aipda SriJunaidi sedang bertugas mengatur lalu lintas.

Pelaku saat itu telah merampas handphone milik korban Riskita Putri (25). Korban yang mengetahui handphonenya di ambil paksa kemudian berteriak minta tolong.

“Saya mendengar ada teriakan minta tolong dari seorang wanita, ia berteriak bahwa telah dijambret. Menyikapi hal itu saya langsung menuju kerumunan kendaraan yang tengah menunggu pergantian lampu merah ke hijau untuk segera jalan”, ucap Aipda Junaidi.

Ketika petugas lalu lintas ini mendekati keramaian, ia melihat dua pria (pelaku) berlarian dan meninggalkan kendaraannya di lokasi traffic light tersebut.

“Melihat dua pria itu ketakutan, saya meresponnya dengan mengejar keduanya hingga akhirnya berhasil ditangkap satu pelaku. Sementara, satu pelaku lainnya diamankan oleh petugas yang sama-sama bertugas di lokasi tersebut”, jelasnya.

Kedua pelaku akhirnya segera dibawa ke Mapolresta Padang untuk di proses hukum labih lanjut, mengingat masyarakat yang melihat kejadian tersebut sempat geram dan hendak menghakimi pelaku.(*)

 

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *