Berantas Narkoba, Polda Sumbar tangkap 4 orang Tersangka

TNS – Direktorat Reserse Narkoba (Ditnarkoba) Polda Sumbar kembali mengungkap kejahatan peredaran narkotika di wilayah Sumatera Barat.

Apalagi, dalam sepekan di bulan Ramadhan ini, pihaknya berhasil menangkap 4 orang tersangka.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Syamsi didampingi Wadir Narkoba AKBP Rudi Yulianto, S.Ik, ketika menggelar konferensi pers, Kamis (23/5) siang di Mapolda.

Keempat tersangka, ditangkap petugas di waktu yang berbeda. Penangkapan pertama terhadap MAR (34) pada hari Minggu tanggal 12 Mei 2019.

Ia ditangkap di sebuah rumah yang berlokasi di Jl. By Pass Kec. Lubeg Kota Padang pada hari. Dari pelaku, disita barang bukti 16 Kg ganja kering.

Penangkapan kedua terhadap S (36) pada hari Rabu tanggal 15 Mei 2019 di Nagari Tabek Panjang Kec. Baso Kab. Agam. Barang bukti yang diamankan sebanyak 14 paket kecil sabu dengan berat 2,25 gram.

Di hari yang sama ini, petugas menangkap seorang ibu rumah tangga berinisial N (32) di Kelurahan Tarok Kec. Guguk Panjang Kota Bukittinggi.

“Dari N kita amankan satu paket narkoba jenis sabu seberat 45,53 gram”, ujar AKBP Rudi.

Lanjutnya, penangkapan keempat dilakukan di jalan raya Sumbar Riau Jorong Air Putih Nagari Sari Lamak Harau Kab. 50 Kota. Tersangka BJA (28) tidak bisa berkutik setelah petugas menemukan satu paket sabu seberat 1 ons.

“Kami akan melakukan pengembangan terhadap para tersangka. Mereka dijerat Pasal 114 ayat (2) sub Pasal 111 ayat (2) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika”, pungkasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *