Operasi Tumpas Bandar 2019, Polres Payakumbuh Kembali Tangkap Pelaku Narkoba, 1 Paket Shabu Disita

TNS, Kembali jajaran Satuan Reserse Narkova Polres Payakumbuh berhasil menangkap satu orang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis shabu-shabu dalam  operasi kewilayahan Tumpas Bandar Sago 2019 Polres Payakumbuh, Jumat (17/8) malam.

Penangkapan itu dilakukan terhadap pelaku RF (37) warga Kelurahan Koto Panjang Kec. Lampasi Tigo Nagari Kota Payakumbuh di Jalan Khatib Sulaiman depan SPBU Sawah Padang Kelurahan Padang Kerambil Kecamatan Payakumbuh Selatan Kota Payakumbuh.

Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastiawan melalui Kasubbag Humas IPTU Rika Susanto membenarkan penangkapan itu, Benar kembali satanrkoba berhasil menangkap satu pelaku penyalahgunaan narkotika dalam operasi kewilayahan tumpas bandar sago 2019, kali ini tim berhasil menangkap pelaku non TO”, ujarnya.

Dari tangan pelaku polisi berhasil menyita barang bukti 1 paket narkotika bukan tanaman Jenis shabu yang dibungkus dengan plastik warna bening dengan berat 0.74 gram, 2 unit buah HP merek nokia dan samsung.

Kasubbag humas menambahkan, pelaku ditangkap berkat informasi dari masyarakat bahwa tersangka sering menjual narkotika jenis shabu di TKP, dari situ pelaku berhasil ditangkap dengan tekhnik under cover buy, dan saat tersangka berdiri di TKP sambil menunggu pembeli anggota yang menyamar langsung melakukan penangkapan, kemudian dilakukan penggeledahan dan penyitaan terhadap barang bukti yang disaksikan oleh ketua RT dan ketua pemuda serta pemuka masyarakat setempat.

“Semoga dengan adanya operasi tumpas bandar ini agar dapat menekan peredaran gelap narkotika di wilayah ini sehingga Kota Payakumbuh bisa terbebas dari bahaya narkoba”, tutupnya.

Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Payakumbuh untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *