Rakor Pengamanan Lebaran Idul Fitri, Kapolda Sumbar : Wujud pengabdian kepada masyarakat

TNS – Kepolisian Daerah Sumatera Barat menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral (Rakor) Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1440 H (2019).

Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum mengatakan, rapat koordinasi ini merupakan langkah bersama yang perlu dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pada perayaan Idul Fitri 1440 H
tahun 2019.

Pada perayaan Idul Fitri diketahui bahwa mobilitas masyarakat akan meningkat, dan kebutuhan masyarakat terus bertambah.

“Hal ini tentu memerlukan kesiapan Pemerintah dan kita semua untuk mengantisipasi, sehingga dengan demikian dapat dicegah dan diminimalisir setiap kemungkinan timbulnya permasalahan terhadap masyarakat”, katanya.

Kemudian, hal lain yang perlu juga mendapat perhatian kita semua adalah berkaitan pelaksanaan Pilpres 2019 yang saat ini memasuki tahap rekapitulasi perhitungan suara tingkat nasional dan tentu dapat juga berpengaruh pada situasi Kamtibmas.

“Disamping itu melihat perkembangan maka kita tentu juga harus mewaspadai ancaman dan gangguan Kamtibmas lainnya yang akan muncul seperti adanya ancaman Teror, Makar maupun adanya gangguan akibat bencana alam”, ujar Irjen Pol Fakhrizal.

Kapolda menuturkan, bagi kepolisian kegiatan operasi (Pengamanan Lebaran) ini, merupakan agenda tahunan yang masuk dalam kalender Kamtibmas yang memang perlu diantisipasi, dengan pengamanan yang sebaik-baiknya.

“Sebagai wujud pengabdian dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat”, ucapnya.

Lanjut Kapolda, dalam waktu dekat Polri akan melaksanakan Operasi Kepolisian dengan sandi Ketupat Singgalang 2019, selama 13 (tiga belas) hari mulai tanggal 29 Mei 2019 S/D 10 Juni
2019, dengan sasaran memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat dalam merayakan Idul Fitri 1440 H tahun 2019.

Untuk itu, pada kesempatan tersebut Kapolda mengharapkan saran dan masukan dari peserta Rakor semuanya, agar nanti dilapangan secara bersama-sama dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Semoga pelaksanaan Idul Fitri 1440 H di wilayah Sumatera Barat dapat berjalan lancar, masyarakat dapat dengan tenang melaksanakan aktivitas dan dijauhkan dari permasalahan-permasalahan dan persoalan yang dapat merugikan kita semua”, pungkasnya.

Rakor Lintas sektoral dihadiri oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumbar, Danlantamal II Padang, Danlanud Sutan Syahrir, Kasiops Korem 032/WBR, Wakapolda Sumbar, pejabat utama Polda Sumbar, para Kapolres sejajaran dan instansi terkait lainnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *