Keluarga besar Polres Solok Kota bagi-bagi Takjil di depan SMPN 1 Kota Solok

TNS – Bentuk kebersamaan Polri kepada masyarakat, khususnya yang beragama Islam diperlihatkan oleh jajaran Kepolisian Resor Solok Kota.

Seperti yang dilakukan tadi sore, keluarga besar Polres Solok Kota membagi-bagikan bekal untuk buka puasa (takjil) kepada pengendara yang melintas di depan SMPN 1 Kota Solok, Sabtu (11/5).

Sesuai dengan yang dikatakan oleh Nabi Muhammad SAW,
مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لاَ يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئًا

Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.”

Maka dari itu, Polres Solok Kota melaksanakan kegiatan tersebut.

AKBP Dony Setiawan yang terlihat tengah menggunakan peci warna putih bersama istrinya, menyerahkan takjil kepada pengendara sepeda motor, khususnya yang patuh aturan berlalu lintas.

“Ini bentuk silaturahmi dan kedekatan keluarga kami (Polres Solok Kota) kepada masyarakat Kota Solok”, kata AKBP Dony.

Sembari memberikan takjil, dirinya juga berpesan kepada pengendara agar selalu memperhatikan keselamatan dalam berkendara, yakni dengan mematuhi aturan dalam berlalu lintas.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan dengan didampingi oleh istrinya (Ketua Bhayangkari Cabang Kota Solok), pejabat utama dan anggota Polres Solok Kota, dan ibu-ibu Bhayangkari Cabang Kota Solok.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *