Operasi Bina Kesuma Polres Padang Pariaman, Bhabinkamtibmas Ini Cegat Aksi Balap Liar yang Dilakukan Anak Remaja

TNS, Upaya menyelamatkan generasi muda dari bahaya kecelakaan sepeda motor berhasil dilakukan oleh Salah seorang Bhabinkamtibmas dijajaran Polres Padang Pariaman dengan wilayah binaannya Nagari Sungai Buluh Barat, Kamis (9/5) kemarin siang.

Upaya Penyelamatan yang dilakukan Aipda Muklis itu berupa pencegahan terhadap anak-anak remaja yang melakukan balap liarĀ  dengan cara mendatanggi tempat mereka melakukan aksinya setelah mendapatkan informasi dari masyarakat setempat, di TKP Bhabinkantibmas itu mendapati 3 unit sepeda motor yang sedang melakukan balap liar dan langsung dicegat tanpa menggunakan helm.

Dari situ kegiatan balap liar tersebut dapat dihindari setelah diberikan nassehat oleh Bhabinkamtibmas.

Sebelum Aipda Muklis membubarkan anak-anak remaja tersebut, ia juga memberikan arahan dan nasehat agar jangan mengulanggi aksinya, karena bisa membahayakan diri ssndiri maupun pengguna jalan lainnya.

Kegiatan ini adalah dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas yaitu dalam rangka mencegah terjadinya kecelakaan terhadap pengedara maupun orang lain dan juga bertepata dengan kegiatan Operasi Bina Kesuma Singalang 2019.(*)

 

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *