Diduga Pengedar Narkoba, Seorang Mahasiswa Ditangkap Satnarkoba Polres Agam

TNS – Seorang mahasiswa berinisial IF (21) warga Jorong Kubu Anau, Kenagarian Manggopoh, Kec .Lubuk Basung Kab. Agam ditangkap petugas Satuan Narkoba Polres Agam. IF ditangkap diduga pengedar narkotika jenis daun ganja.

“Seorang pelaku pengedar narkoba berhasil ditangkap, pelaku diketahui mahasiswa”, kata Kapolres Agam AKBP Feri Suwandi, S.Ik melalui Kasat Narkoba Iptu Desneri didampingi Paur Humas Aiptu Yan Frizal.

Pelaku ditangkap pada hari Jum’at tanggal 10 Mei 2019 sekira pukul 03.00 WIB dirumahnya. Dari penangkapan tersebut, polisi menemukan barang bukti 11 paket ganja yang dibungkus dengan plastik warna bening, 2 paket ganja dibungkus plastik warna merah dan 1 paket ganja dibungkus plastik warna hijau.

“Saat dilakukan penggeledahan yang disaksikan oleh masyarakat setempat, ditemukan 14 paket narkotika daun ganja kering siap edar”, jelasnya.

Diterangkan Kasat Narkoba, pengungkapan kasus tersebut bermula dari adanya informasi masyarakat bahwa di tempat kejadian perkara sering terjadi transaksi narkotika.

Dibawah pimpinan Iptu Desneri, kemudian tim opsnal Satnarkoba Polres Agam melakukan penyelidikan dan pengintaian di lokasi.

“Saat penggeledahan dirumah tempat tinggalnya tepatnya di polongan saluran air yang ada di dekat rumah pelaku, ditemukan barang bukti tersebut”, jelasnya.

Lanjut Iptu Dasneri, menurut pengakuan dari pelaku barang bukti narkoba tersebut didapat dari salah seorang yang berada di Pasaman.

“Barang (ganja) tersebut diperoleh dari seseorang dengan cara di beli sebanyak 1 kg seharga Rp. 1.400.000. Kemudian oleh pelaku dijadikan paket kecil untuk di edarkannya”, pungkasnya.

Untuk pelaku, akan dikenakan Pasal 114 ayat 1 Yo pasal 111 ayat 1 Undang-undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman  maksimal 20 tahun penjara.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *