Resahkan Warga, Pelaku Jambret berhasil diamankan Polres Pessel

TNS – Meresahkan masyarakat akibat ulahnya, seorang pelaku Curas (jambret) berhasil diamankan petugas dari Polres Pesisir Selatan.

Tim gabungan Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Pessel dan anggota Polsek IV Jurai, melakukan penangkapan terhadap Gilang R (18) di jalan Belakang MAN Sago Kec.IV Jurai Kab. Pessel, Kamis, (9/5).

Kapolres Pessel AKBP Fery Herlambang, S.Ik melalui Paur Humas Aiptu Firwan mengatakan, kronologis kejadian pada hari Rabu tanggal 08 Mei 2019 sekira pukul 20.30 WIB telah terjadi tindak pidana pencurian (jambret) dijalan jembatan KLK Laban Salido yang mana Korban sedang berboncengan dengan menggunakan sepeda motor.

Kemudian, datang pelaku menggunakan sepeda motor memepet sepeda motor korban yang berbonceng dengan temannya dari sebelah kiri sepeda motor korban dan mengambil paksa Handphone korban yang duduk paling belakang yang sedang memegang HP.

“Atas kejadian tersebut, korban berusaha mengejar pelaku namun pelaku melarikan diri. Kemudian melaporkan Polres Pessel”, ujarnya.

Selanjutnya, tim opsnal Sat Reskrim Polres dan Unit Reskrim Polsek IV Jurai melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan, pelaku mengarah kepada Gilang dan mengamankan pelaku yang saat itu tengah dijalan belakang MAN Sago.

Dalam aksinya, pelaku dibantu oleh temannya berinisial R yang saat ini melarikan diri dan masuk dalam pencarian orang ( DPO).

“Barang bukti yang berhasil diamankan 1 unit Handphone merek Vivo Y91 dan 1 unit Sepeda Motor Scoopy warna merah Nopol BA 4134 GD”, pungkasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *