AKBP Bayuaji pimpin apel serpas di Polres Tanah Datar

TNS – Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas, SH memimpin apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan TPS Pemilu serentak 2019.

Apel ini berlangsung di depan Istano Pagaruyung, Selasa (16/4). Peserta apel diikuti oleh lebih kurang 750 orang yang terdiri Personil Polres Tanah Datar, Personil Sat Brimob Polda Sumbar, Porsonil Kodim 0307 Tanah Datar, Personil BKO Polda Sumbar.

Kapolres dalam amanatnya menyampaikan agar petugas pengamanan TPS untuk wajib mengetahui tempat penyimpanan kotak suara, melakukan pengecekan terhadap kendaraan motor yang digunakan untuk mengangkut kotak suara.

“Melakukan pengecekan terhadap tempat pemungutan suara, dan koordinasi dengan petugas pemungut suara ( KPPS )”, ujarnya.

Kapolres menghimbau kepada petugas, untuk selalu berkoordinasi dengan Wali Nagari, untuk tugas ronda menjaga TPS, mencek kesiapan di TPS baik kotak suara maupun peralatan di TPS, dan kepada petugas pengamanan agar berada di luar kawasan TPS, dan dapat mengendalikan situasi di TPS .

Dalam tahap pungutan suara, AKBP Bayuaji menambahkan agar personil harus melaksanakan pengawalan kotak suara hasil pungut suara, mengawal sampai di PPK kotak suara dan di serahterimakan kepada petugas pengamanan di PPK.

Ia berharap, dalam pemilu ini tidak ada kendala apapun, baik dari logistik di setiap TPS maupun dalam pelaksanaan pemungutan suara.

“Kita semaksimal mungkin mengantisipasi kecurangan atau segala sesuatu yang mengganggu jalannya pemungutan suara sampai terakhir penghitungan suara. Dan juga semaksimal mungkin masyarakat bisa melakukan pencoblosan surat suara, sangat di harapkan dan juga peran serta masyarakat untuk saling menjaga situasi yang kondusif di seluruh wilayah Kabupaten Tanah Datar”, pungkasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *