Silaturahmi dengan seluruh Caleg, Kapolres Solok Kota ajak Tolak Politik Uang

TNS – Silaturahmi seluruh calon anggota legislatif (Caleg) se Kota Solok, berlangsung di Mapolres Solok Kota, Minggu (14/4) malam.

Acara ini diprakarsai oleh Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, S.Ik, dengan dihadiri oleh Forkopimda Kota Solok, Ketua KPU Kota Solok, Ketua Bawaslu Kota Solok, tokoh masyarakat dan 108 caleg dari 16 partai politik diwilayah Kota Solok.

Kapolres Solok Kota, dalam silaturahmi tersebut mengingatkan bahwa seluruh Caleg merupakan calon pemimpin dan panutan bagi masyarakat Kota Solok ke depan. Karena itu, ia berharap seluruh Caleg dalam eskalasi politiknya, agar bisa mendekati masyarakat dengan cara yang bermartabat dan berintegritas. Semangat dan pola fikir seperti itulah yang bisa membawa perubahan di Kota Solok ke arah yang lebih baik.

“Kota Solok adalah kota kecil. Sehingga, seluruh masyarakatnya saling mengenal dan memiliki hubungan kekerabatan. Termasuk para Caleg, semua bersaudara. Maka berkompetisilah dalam menarik simpati masyarakat dengan cara yang bermartabat dan berintegritas. Sebagai sesama saudara, sesama kerabat, siapapun yang terpilih nantinya, adalah kemenangan seluruh masyarakat”, ujar AKBP Dony.

Silaturahmi yang bertajuk “Menolak Politik Uang” ini, Kapolres meminta seluruh Caleg, pengurus partai dan stakeholder untuk mendukung penuh KPU, Bawaslu, Polres Solok Kota, Kejari Solok dan elemen masyarakat dalam mewujudkan Pemilu yang damai dan berkualitas.

AKBP Dony juga menegaskan, Polres Solok Kota memiliki komitmen kuat menindak para pelaku pelanggaran Pemilu di wilayah hukum Polres Solok Kota.

“Polres Solok Kota memiliki aplikasi “Paga Nagari” yang juga melayani laporan dari masyarakat terkait pelanggaran Pemilu”, jelasnya.
Pihaknya akan mewujudkan Pemilu yang damai, sehingga membutuhkan dukungan kepada penyelenggara dan pengawas Pemilu.

“Polres Solok Kota yang tergabung dalam Gakkumdu, akan “jemput bola” menangani  kasus-kasus pelanggaran Pemilu. Di aplikasi berbasis android “Paga Nagari”, terdapat tombol panic button yang jika tombolnya ditekan masyarakat, personel Polres Solok Kota yang terdekat akan langsung tiba di lokasi”, pungkasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *