Kapolres Agam pimpin Apel Serpas Pengamanan TPS Pemilu 2019

TNS – Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi, S.I.K memimpin Apel pergeseran pasukan (Serpas) pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2019, Senin (15/04).

Kapolres Agam dalam arahannya mengatakan beberapa hal yang menjadi perhatian dalam melaksanakan pengamanan di TPS, dimana saat menjalankan pengamanan agar tidak sendirian, dan tugas pengamanan bersama TNI, Linmas serta tokoh masyarakat.

Kepada petugas pengamanan, Kapolres meminta yang bertugas di TPS segera kenali lingkungan, koordinasikan apa yang selama ini sudah disampaikan agar diterapkan di lapangan.

“Lakukan giat penggalangan atau pendekatan karena kita tidak sendiiri dibutuhkan kerjasama antara stakeholder yang ada di TPS”, tutur Kapolres Agam.

Lanjut AKBP Ferry, mengingatkan bahwa didalam pengamanan TPS tidak di perbolehkan berada didalam di TPS, kita hanya bertugas mengamankan di area luar TPS.

Kapolres mengingatkan bahwa tugas utama petugas Pam TPS adalah mengawal material logistik Pemilu dan melakukan pengamanan selama proses Pemilu berlangsung, dan pihaknya meminta agar setiap petugas mempedomani SOP yang sudah ada serta selalu jaga netralitas dalam pemilu 2019 ini.

“Saudara- saudara tidak boleh meninggalkan sebelum kegiatan di TPS rampung semua, Saya harap selesai apel ini seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan TPS untuk langsung bisa bergeser ke lokasi sesuai dengan daerah tugas masing-masing, Kenali benar perangkat dalam TPS untuk mempermudah tugas,” tambahnya.

Apel serpas diikuti oleh seluruh pejabat perangkat Operasi Mantap Brata dan pasukan pam TPS berjumlah 253 personil yang terdiri dari Personil Pengamanan Tempat Pemungutan Suara, Perwira Pengendali Nagari, Parwira Pengamat Wilayah, Perwira Pengendali Kecamatan dan Linmas.

Dalam giat ini juga diserahkan Alat keperluan lapangan oleh Kapolres Agam berupa Buku Saku, Bekal kesehatan, Mantel, Senter, Sepatu Bot kepada Personil Pengamanan tempat pemungutan Suara ( TPS ) Pemilu 2019.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *