Apel Serpas, Kapolda Sumbar : Jadilah kebanggaan Institusi Polri

TNS – Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M Hum berharap kepada seluruh personel Polda Sumbar yang hendak melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2019 untuk dapat menjadikan dirinya sebagai kebanggaan Polri.

Saya harapkan untuk dapat melaksakan
tugas dengan baik, jadilah kebanggaan institusi Polri, kebanggaan keluarga, karena telah secara langsung berperan aktif dalam proses demokrasi di Indonesia”, ujarnya saat memimpin apel pergeseran pasukan (serpas) BKO pengamanan Pemungutan Suara Pemilu 2019 pada Polres sejajaran Polda Sumbar, Senin (15/4) di Mapolda.

Sebelumnya, Kapolda menyampaikan untuk Pemilu ini harus dapat di pastikan berlangsung aman, lancar, damai dan sukses. Dikarenakan Polri adalah institusi negara yang mengemban tugas kewajiban melakukan pengamanan dan
bertanggung jawab atas pengamanannya sesuai amanat undang-undang.

“Dalam pengamanan ini, Polri juga dibantu oleh TNI dan unsur potensi masyarakat lainnya sehingga diharapkan proses pemungutan suara pada Pemilu 2019 dapat berjalan aman lancar dan sukses”, ucapnya.

Untuk diketahui, sebanyak 1.189 personil dilingkungan Polda Sumbar bergeser (BKO) ke 16 Polres dari 19 Polres dijajaran Polda Sumbar untuk melakukan pengamanan.

Pergeseran pasukan ini, merupakan bahagian dari strategi pengamanan Polri untuk memberikan bantuan perkuatan kepada Polres jajaran.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *