Kapolres Bukittinggi Cek Kesiapan Personil Jelang Pengamanan Pemilu 2019

TNS – Ratusan personel
Kepolisian Resor Bukittinggi dan jajaran siap melaksanakan pengamanan saat hari H pelaksanaan  pencoblosan Pemilu  serentak tahun 2019, Sabtu (13/4).

Kesiapan personel Polres dilaksanakan dengan kegiatan apel seluruh personil Polres dan jajaran dan dilanjutkan dengan show force dengan jalan dari Mako Polres menuju Jam Gadang dan kembali ke Mapolres.

Sesampainya di Mapolres dilanjutkan dengan latihan beladiri sekaligus pemeriksaan tampang dan kelengkapan personil dalam melakukan pengamanan pemilu serentak, pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Propinsi dan DPRD Kab./Kota yang tinggal empat hari lagi.

Pengecekan kesiapan dan kelengkapan personel oleh Wakapolres Kompol Sumintak, SH didampingi oleh Kabag Ops Kompol Arie Sulistyo Nugroho, S.Ik. MH sekaligus memberikan pengarahan kepada seluruh personel.

Wakapolres berpesan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan, sesuai pengarahan tentang tugas Kepolisian dan petunjuk arahan pimpinan, diharapkan agar para anggota dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat lebih optimal lagi dan disiplin dalam melaksanakan tugas pengamanan di TPS.

Wakapolres mengajak personel yang melaksanakan tugas, untuk bisa mengendalikan diri di lapangan dan harus peka terhadap gejolak yang akan meresahkan masyarakat.

“Laporkan kepada pimpinan setiap permasalahan yang ditemui di lapangan”, pesannya.

“Dan, saat bertugas di lapangan jangan sampai memberikan contoh yang tidak baik kepada masyarakat. Atas pelaksanaan tugas yang sudah berjalan saya ucapkan terimakasih. Tetap ikhlas untuk melayani, semoga segala pekerjaan yang kita lakukan menjadi ibadah dan mendapatkan pahala dari Allah SWT”, pungkasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *