PELAKU CABUL DITANGKAP SAT RESKRIM POLRES BUKITTINGGI

TNS, Sat Reskrim Polres Bukittinggi berhasil menangkap pelaku cabul yang berinisial YP (21) , Senin (8/4) sekitar pukul 18.00 WIB di rumah tersangka Garegeh dekat SMAN 5 Bukittinggi.

Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana,Sik.MH melalui Kasat Reskrim Akp Mohamad Andi Akbar Mekuo,SH.Sik mengatakan memang benar Sat Reskrim Polres Bukittinggi telah berhasil menangkap pelaku cabul inisial YP . Tersangka diduga telah melakukan persetubuhan dengan NH (18), sebanyak tiga kali di rumah NH di Cingkariang, Kecamatan Banuampu, Kabupaten Agam tahun lalu. Atas perbuatan YP, korban sampai hamil dan sudah melahirkan seorang bayi. Karena itu orang tua NH melaporkan ke Polres Bukittinggi atas kasus pencabulan anak di bawah umur.

YP dan NH melakukannya di saat rumah korban dalam posisi orang tua sedang bekerja di luar atau rumah korban sedang kosong. sedangkan keduanya melakukan atas suka sama suka karena pacaran,” menurut keterangan tersangka.

Kemudian tersangka YP dibawa ke Mapolres Bukittinggi untuk dilakukan proses selanjutnya.

Kasat Reskrim menambahkan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka YP , dikenakan Pasal 81 dan 82 UU no 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun. Demikian Akp Mohamad Andi Akbar Mekuo,SH.Sik mengakhirinya.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *