Patroli Perairan, Ditpolairud Polda Sumbar cek kelengkapan Kapal Nelayan

TNS – Demi menjaga keamanan diwilayah perairan Sumatera Barat, Ditpolairud Polda Sumbar melaksanakan patroli dengan menggunakan kapal.

Tadi pagi, dengan kapal polisi Kp. Bintangor III – 3006 melakukan patroli rutin diwilayah perairan Sasak Pasaman Barat dengan personil (Abk) 4 orang.

Saat melakukan patroli, pihaknya menemukan sebuah kapal nelayan Purse Saine (pukat cincin) dengan 29 GT pada kooordinat 00°01’235″ S-099°40’485″E yang di Nahkodai oleh Firman dan abk 17 orang.

Setelah dilakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap dokumen dan muatan kapal, pihaknya tidak menemukan adanya tindak pidana atau pelanggaran terhadap Kapal dan abk.

Pada kesempatan itu, Binmas perairan Ditpolairud Polda Sumbar menyempatkan memberikan sosialisasi dan imbauan kamtibmas kepada para ABK, khususnya untuk tidak mudah percaya dengan berita yang belum tentu kebenarannya.

Kemudian mengajak nakhoda dan abk untuk selalu menjaga ekosistem laut, dengan menangkap ikan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Usai memberikan himbauan kamtibmas, pihaknya kemudian mempersilahkan kapal nelayan tersebut untuk kembali melanjutkan pelayarannya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *