Lomba burung berkicau Piala Kapolda Sumbar, peserta ditargetkan mencapai seribu

TNS – Lomba burung berkicau yang memperebutkan piala Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat pada 14 April, ditargetkan diikuti seribu peserta.

“Kami targetkan peserta lomba seribu lebih, mengingat yang ikut tidak hanya pecinta burung kicau di Sumbar saja tapi juga provinsi tetangga,” kata Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumbar, Kombes Pol Rifki Piliang, di Padang, Rabu.

Ia mengatakan pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan pelaksanaan, mengingat lomba tersebut akan dilaksanakan di SPN Polda Sumbar.

“Ini merupakan lomba burung berkicau yang terbesar dilaksanakan di Sumbar,” klaimnya.

Rifki mengatakan panitia menyiapkan sebanyak 24 kategori juara dengan total hadiah masing-masingnya puluhan juta rupiah.

Uniknya pada 24 kategori yang dilombakan itu masing-masing akan dinamai sesuai dengan jabatan yang ada di jajaran Polda Sumbar.

“Salah satunya namanya adalah Kapolda Sumbar, untuk kategori murai yang merupakan kelas teratas dalam perlombaan burung berkicau,” jelasnya.

Selain hadiah bagi para juara, panitia juga menyediakan hadiah kejutan berupa alat-alat rumah tangga dan lainnya bagi yang hadir.

“Kami berharap lomba ini bisa menjadi wadah untuk menampung minat para pecinta burung berkicau, sekaligus langkah untuk mendinginkan suhu kontestasi politik sehingga Sumbar tetap kondusif usai Pemilu,” katanya. (*)

Sumber : Sumbar.antaranews.com

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *