Dalam 12 jam, Pelaku Pembunuhan berhasil ditangkap Polres Solok Kota

TNS – Tim gabungan opsnal Polres Solok Kota, akhirnya berhasil menangkap pelaku pembunuhan yang terjadi di depan kampus UMMY Solok.

BY (65) diketahui melakukan pembunuhan terhadap HM (54) pada hari Rabu (3/4), mereka berdua (korban/pelaku) merupakan tukang ojek. Tidak sampai 12 jam dari kejadian, pelaku berhasil ditangkap petugas.

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, S. Ik saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut.

“Usai mendapat laporan dari masyarakat, kita lakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku BY. Alhamdulillah, tidak sampai 12 jam berhasil ditangkap”, ujarnya.

Kapolres menerangkan, kronologis kejadian berawal saat pelaku dan korban sedang mangkal di pangkalan ojek depan kampus UMMY Solok. Kedua orang tersebut terlihat tengah bertikai dan perang mulut.

“Saat itu pelaku mendorong korban, dan bersamaan menusuk korban dengan sebilah pisau yang disimpan di pinggangnya”, jelasnya.

Melihat kondisi korban yang telah bersimbah darah, pelaku langsung kabur melarikan diri.

Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Tentara di Kota Solok, namun nyawa korban tidak bisa diselamatkan dan meninggal dunia di rumah sakit setempat.

Kapolres menambahkan, motif yang dilakukan oleh pelaku karena sakit hati terhadap korban yang tidak membayar hutang Rp. 50.000,-.

“Pertengkaran pelaku dan korban sering terjadi, lantaran korban tidak mau membayar hutang terhadap pelaku”, pungkasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *