Berbaur dengan masyarakat, cara Kanit Dikyasa Satlantas Polres Dharmasraya Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

Dharmasraya-Pentingnya kesadaran tertib berlalu lintas sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat. Seluruh lapisan masyarakat harus menyadari arti pentingnya keselamatan dalam berkendara. Untuk membangun kesadaran ini masyarakat harus tersentuh secara langsung sampai ke lapisan bawah agar kesadaran tertib berlalu lintas dapat terlaksana secara menyeluruh.

Menyikapi hal tersebut Kanit Dikyasa Satlantas Polres Dharmasraya Aipda Yenni, terjun langsung ditengah tengah masyarakat. Tanpa sungkan Aipda Yenni ikut berbaur bersama ibu ibu di Kenagarian Tebing Tinggi. Aipda Yenni bercengkrama penuh kehangatan sambil mendengarkan keluh kesah tersebut.

Sembari duduk bercengkrama Aipda Yenni tetap memberikan himbauan-himbauan tertib berlalu lintas dan memberikan pemahaman pentingnya keselamatan berlalu lintas

Ternyata strategi ini cukup jitu. Para ibu – ibu setuju dengan himbauan Aipda Yenni. Tentu hal ini tidak terlepas dari cara penyampaian yang dilakukan oleh Kanit Dikyasa tersebut membuat masyarakat nyaman dan bersahabat dengan anggota Polri.

“kami berterima kasih kepada buk Yenni yang sudah mengingatkan kami tentang berlalu lintas, kami juga salut terhadap beliau karena tidak malu dan sungkan untuk duduk bersama-sama dengan kami” ujar salah seorang ibu (*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *