Polres Bukittinggi Melakukan Rikmin Awal Calon Anggota Poli

TNS_ Dalam rangka menghasilkan Polisi yang Profesional dan berkualitas, untuk itu Bag Sumda Polres Bukittinggi mengadakan pemeriksaan administrasi awal (Rikmin awal) terhadap calon polisi yang akan mengikuti seleksi masuk Polri, Kamis (28/03).

Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana,Sik.MH melalui Kabag Sumda Kompol Desmentrial menjelaskan Rikmin awal adalah rangkaian test yang harus ditempuh para calon Siswa Bintara, Tamtama, maupun calon Taruna. “Hari ini semua yang sudah mendaftar dicek lagi administrasinya. Jika lulus, nantinya akan mengikuti test tingkat Panda/ Panitia daerah Polda Sumbar.

Sejak dibukanya pendaftaran 5 Maret sampai penutupan tanggal 28 Maret, Polres Bukittinggi mengirimkan calon anggota Polri sebanyak 303 Calon dengan rincian 35 Calon Taruna Akpol, 246 calon Bintara Polisi Tugas Umum (PTU), 2 Calon Bintara Polisi Air, 2 calon Bintara Bintara Teknologi Informasi, 4 Calon Bintara Dakwah Islam, 2 Calon Bintara tata boga, 1 Calon Bintara musik dan 11 Calon tamtama Brimob.

Kepada para Calon, Kabag Sumda berpesan agar sportif saat mengikuti seleksi. “Jangan percaya calo, uang pelicin, itu semua tidak ada. Panitia semua bersih. Karena melibatkan instansi luar juga dalam mengadakan seleksi ini,” ungkapnya Kompol Desmentrial mengakhirinya.

( Yuliant /Humas)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *