KAPOLDA SUMBAR SUMBANG 30 UNIT KOMPUTER

TNS, Memperhatikan tantangan zaman yang semakin komplek ditengah era komunikasi dan digitalisasi saat ini, maka sektor pendidikan baik pendidikan karakter dan pendidikan moral serta agama perlu menjadi perhatian oleh semua pengemban kepentingan.

Dengan memperhatikan masa depan bangsa dan negara melalui generasi muda saat ini, maka pada hari Kamis tanggal (28/3) pukul 09.00 wib, Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum yang didampingi oleh Ketua DPW Gebu Minang Sumbar, H Boy Lestari Dt Palindih telah menyerahkan Komputer kepada Pondok Pesantren dan Madrasah yang ada di Tilatang Kamang Kabupaten Agam, dan bantuan komputer tersebut langsung diserahkan di ruang Kapolda.

Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana, Sik,MH melalui Kapolsek Tilatang Kamang Iptu Lirman yang langsung mendampingi para pengurus pondok pesantren dan madrasah saat menerima bantuan Kapolda, menyatakan bahwa komputer ini diserahkan Kapolda adalah sebagai bentuk kepedulian Kapolda dalam dunia pendidikan, dan Kapolda berharap kepada para pengasuh dan pendidiian yang ada di Pondok pesantren dan madrasah tersebut dapat mendidik anak-anak didik dengan baik dan menjadi generasi bangsa yang berguna kedepannya. Dan melalui bantuan komputer ini para anak didik dapat belajar dengan baik dan juga dapat bersaing serta mengahadapi tantangan zaman dengan cermat dan cerdas, demikian harapan Kapolda kepada pengurus pondok pesantren dan madrasah, dan ini ini sebagai tanda kepedulian Polri dan dunia pendidikan.

Adapun pondok pesantren dan madrasah yang dapat bantuan komputer dari Kapolda Sumbar adalah Ponpes Mualimin di Pakan Sinayan Nagari Kamang Mudiak, MTi Tarusan Nag. Kamang Mudiak, MTi Yatti di Kampung Baru Nag. Kamang Mudiak, MTi Kapau, MTi Gobah di Nagari KotoTangah, MTi Koto Laweh Nagari, Koto Tangah sedangkan untuk masing – masing Pondok pesantren mendapatkan 5 unit komputer.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *