Terlibat Jambret, Dua warga Sijunjung ditangkap Polres Sawahlunto

TNS – Satreskrim Polres Sawahlunto menangkap dua orang muda-mudi karena diduga terlibat Jambret.

Hal ini disampaikan oleh Wakapolres Sawahlunto Kompol Jerry Syahrim didampingi Kasat Reskrim AKP Julkipli Ritonga, SH,.S.Ik saat konferensi pers di Rupatama Polres Sawahlunto, Rabu (20/3).

“Pelaku ada dua orang, satu diantaranya masih berstatus pelajar dibawah umur”, ujarnya.

Pelaku yakni AMS (19) warga Batu Balang Kenagarian Limo Koto, Kec. Koto VII Kab. Sijunjung, dan N (17) pelajar di Kabupaten Sijunjung.

Keduanya melakukan pencurian pada hari Rabu dan Kamis tanggal 13 dan 14 Maret 2019 bertempat di Jalan Saringan dan Lubang Panjang, sesuai dengan LP / 06 / III / 2019 – SPKT Polsek tanggal 13 Maret 2019 dan LP / 05 / III / 2019 / SPKT Res Sawahlunto tanggal 16 Maret 2019.

“Kronologis kejadian yang mana cara melakukannya pelaku berboncengan kemudian mengambil barang korban berupa HP di saku saku motor milik korban”, jelasnya.

Kasat Reskrim menerangkan, kejadian tersebut sudah 2 kali dilakukan di wilayah hukum Sawahlunto, dengan kejadian yang sama yang dilakukan di 2 TKP pertama dilakukan pada tanggal 13 Maret 2019 dan 14 Maret 2019.

“Penangkapan pelaku dilakukan di Kab. Sijunjung, dengan diamankannya barang bukti motor dan barang bukti yang dipakai pelaku”, terangnya.

AKP Julkipli menambahkan, salah satu pelaku masih dibawah umur berjenis kelamin perempuan dengan inisial N.

“Pelaku N berstatus pacaran dengan pelaku (AMS). Untuk pembagian tugas pelaku N sebagai pengutip yang di bonceng di belakang oleh AMS”, tambahnya.

Kini, kedua pelaku tengah mendekam di sel tahanan Polres Sawahlunto untuk proses penyidikan lebih lanjut.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *