JAWAB KRITIKAN MASYARAKAT, KAPOLRES TANAH DATAR UNGKAP PEREDARAN SHABU 100 GRAM

TNS, Setiap Penangkapan yang dilakukan oleh Polres Tanah Datar, beberapa orang mengkritik akan jumlah barang buktinya yang dibilang kecil. Kepolisian Resor Tanah Datar membuktikan akan keseriusannya supaya tanah datar zero to Narkoba.

Polres Tanah Datar gelar Konferensi Pers pada kamis kemaren(21/3) sekira pukul 09.00 wib yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah Datar AKBP H. Bayuaji Yudha Prajas.SH.
Kapolres merilis 3 Penangkapan Narkoba selama bulan Maret ini yang salah satunya adalah Barang bukti seberat kurang lebih 100 gram.

Untuk Penangkapan Shabu bermula pada malam minggu kemaren(16/3), Polres Tanah Datar berhasil mengungkap peredaran Narkoba jenis Shabu seberat 100 gram di depan SPBU Parak Juar. Penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah Datar AKBP H. Bayuaji Yudha Prajas. SH dan Kasat Narkoba AKP Yaddi Purnama. SH serta anggota.

Hal tersebut bermula dari informasi bahwa ada sebuah mobil Toyota Limo warna putih dengan Nopol BA 1759 EY dicurigai tengah membawa barang Narkotika. Mendapat informasi tersebut tim langsung melakukan pengintaian terhadap mobil yang di curigai sedang terparkir di depan SPBU Parak Juar.
Tepat pukul 18.00 wib, tim langsung melakukan penggeledahan terhadap mobil tersebut. Rupanya didapati 2 Pria tengah berada didalam mobil. Pria tersebut berinisial RS(27 th) seorang karyawan swasta dan LS (37 th).

Setelah diamankan, petugas melakukan penggeledahan terhadap pria dan mobil tersebut. Alhasil petugas menemukan 1 (satu) paket butiran kristal yang diduga Narkotika jenis Shabu dibungkus plastik bening dan diletakkan bawah kursi bahagian depan mobil.

Setelah diperiksa dan dilakukan pemeriksaan, terduga pelaku LS dinyatakan bebas karena tidak cukup bukti menjadi tersangka. Sedangkan RS ditetapkan menjadi tersangka.Saat ini masih dilakukan pengembangan terhadap barang bukti. Pelaku dijerat UU Narkotika pasal 114 ayat 2, 112 ayat 2 dengan ancaman hukuman pidana penjara

Sedangkan 2 Kasus Narkoba lainnya adalah penangkapan yang terjadi pada 13 maret (lihat ig and fb Polres) dan salah satu orang DPO.

Selain itu Konferensi ini juga mempublikasikan keberhasilan Polsek Lima Kaum dalam mengungkap kasus pencurian yang telah terjadi pada bulan Desember lalu. Pelaku berinisial GE (32 tahun).Penangkapan yang dilakukan telah diamankan 1 unit hanphone samsung J4 warna hitam dengan cassing hanphone warna coklat. Saat ini untuk barang curian lainnya sedang dilakukan pengembangan terhadap rekan pelaku yang masih dalam status DPO.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *