POLRES BUKITTINGGI MENGADAKAN FORUM GRUP DISCUSSION

TNS_ Untuk tetap terjaganya situasi Kamtibmas yang kondusip selama tahapan Pemilu Caleg dan Pilpres, maka perlu sinergitas dari stakeholder yang ada.

Pada hari Selasa tanggal (19/3) pukul 09.00 wib di Aula Dang Tuanku Hotel Pusako Bukittinggi, Polres Bukittinggi mengadakan kegiatan Forum Grup Discussion (FGD) dalam rangka Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD).

Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana, Sik,MH melalui Waka Polres Bukittinggi Kompol Sumibtak, SH didampingi Kasat Binmas Polres Bukittinggi Akp Reddy Triananto, SH,MH menjelaskan bahwa kita Polres Bukittinggi melakukan kegiatan FGD ini adalah dengan tema ” Upaya Menciptakan Pemilu yg Aman, Damai, Sejuk dan badunsanak di Wilkum Polres Bukittinggi “, dan peserta sebanyak 150 orang terdiri dari Lurah Kota Bukittinggi sebanyak 24 orang, Walinagari Agam Timur  sebabyak 49 orang, LKAAM/KAN Kota Bukittinggi sebanyak 4 orang, Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Bukittinggi sebanyak 73 orang

Dalam kegiatan tersebut sebagai nara sumber diundang adalah dari KPU Kota Bukittinggi  oleh Drs. YASRUL, MM jabatan Koordinator Divisi Teknis KPU Bukittinggi, Bawaslu Kota Bukittinggi oleh ERI VATRIA, S.AG, MH jabatan Koordinator Divisi Pengawasan Humas dan Hubal, Kesbangpol Kota Bukittinggi Drs. ELQUDRI, M.SI Jabatan Kasi Bina Politik Kesbangpol Bukittinggi.

Waka Polres Bukittinggi menambahkan bahwa dalam acara FGD tsb dari KPU memberikan materi tentang peran serta Lurah, Walinagari dan Tokoh Masyarakat dalam mensukseskan pemilu dan perlunya menfasilitasi tempat pemunggutan suara (TPS), kemudian dari Bawaslu Kota Bukittinggi memberikan materi tentang perlunya pemilu yang berkwalitas berawal dari penyelengara pemilu yg berkwalitas dan berintegritas sesuai aturan. Sedangkan dari Kesbang memberikan materi pentingnya menjaga pemilu yang aman dan damai.

Selesai narasumber memberikan materinya dilanjutkan tanya jawab yang dipimpin oleh Kasat Binmas sebagai moderator, dan harapan dan tekad dari seluruh peserta agar Pemilu dapat berjalan Damai, aman dan Badunsanak.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *