Jelang Pemilu, Polres Agam menggelar Focus Group Discussion (FGD)

TNS_ Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Polres Agam menggelar Focus Group Discussion (FGD) kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) di Aula Hotel Wahid Lubuk Basung, Selasa ( 19/3).

Focus Group Discussion (FGD) mengangkat tema Mencegah Konflik Sosial, Isu Sara, Ujaran Kebencian, dan berita Hoax menuju Pemilu 2019 Aman, Damai, Sejuk dan Badunsanak.

Kapolres Agam Akbp Ferry Suwandi, S.I.K dalam sambutannya mengimbau masyarakat dii Kab. Agam Khususnya wilayah hukum Polres Agam untuk menjaga kondisi keamanan menjelang hari pemilihan Umum pada Tanggal 17 April 2019, agar pesta demokrasi berjalan dengan aman, damai, sejuk dan badunsanak.

Kalau ada gejolak, tolong dijaga dulu menjelang Pemilu selesai demi memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” katanya saat kegiatan Focus Group Discussion (FGD) kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD), masyarakat jangan membagikan berita bohong ke media sosial dan harus dikaji dulu baru di kirim ke media sosial, Berita itu bisa berdampak terhadap peserta Pemilu dan gejolak ditengah masyarakat.

Kepada peserta FGD, tambahnya, diharapkan untuk meneruskan pesan Himbauan itu kepada lapisan masyarakat di tempat tinggal, Dengan kondisi itu maka kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat menjadi aman, damai, sejuk dan badunsabak sesuai dengan target dari kegiatan FGD ini, “Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat sehingga hasil yang dicapai sesuai dengan tujuan nantinya,” katanya.

Ia mengakui kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Agam menjelang 28 hari Pemilu, masih dalam keradaan aman dan kondusif serta tidak ada gejolak di tengah masyarakat, Ini berkat kegiatan yang telah dilakukan seperti, tablik akbar, deklarasi antii ujar kebencian, berita bohong dan lainnya, Kegiatan ini telah kita mulai sebelum Pemilu, karena potensi ujar kebencian, berita bohong dan lainnya sangat tinggi,” tambahnya.

Narasumber pada kegiatan FGD itu berasal dari Komisioner Bawaslu Agam, Hendra Susilo, Kementerian Agama Agam, Mursal Asmir, dan Pratisi Hukum yang juga Ketua Peradi Agam, Hamid Kamar, Sedangkan jumlah peserta sekitar 150 orang berasal dari Ketua Bamus Nagari, Parit Paga Nagari, Ketua Mui ,Kepala Dinas dan OPD Jajaran Pemerintahan Kab. Agam, sekolah dan lainnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *