2 Kurir Narkoba Ditangkap Polda Sumbar, 2 Kg Sabu Disita

TNS – Direktorat reserse narkoba (Ditnarkoba) Polda Sumbar kembali berhasil mengungkap narkoba. Dalam sehari, pihaknya menangkap dua kurir dengan menyita sekitar dua kg sabu.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Syamsi mengatakan, pengungkapan kurir narkoba tersebut atas kerja keras tim opsnal Ditnarkoba Polda Sumbar.

Dalam konferensi pers yang digelar tadi siang, Dirnarkoba Kombes Pol Ma’mun, S.Ik  menerangkan kronologis penangkapan dua kurir narkoba yakni H (42) dan DT (43) yang dilakukan dalam sehari.

Penangkapan terjadi pada Sabtu tanggal 16 Maret 2019. Penangkapan pertama terhadap H sekitar pukul 04.15 WIB di Jorong Tanjung Alam Nagari Biaro Kecamatan Ampek Angkek Kab. Agam.

“Saat dilakukan penangkapan, H tengah mengemudikan mobil Kijang Super BM 1678 SR”, ujar Dirnarkoba.

Dari hasil penggeledahan oleh petugas, ditemukan barang bukti 942,87 gram sabu yang dibungkus plastik warna hijau merk Guanyingwang dan terbungkus koran.

Pada pukul 07.50 WIB, petugas kembali melakukan penangkapan terhadap DT di Jalan raya Bukittinggi-Payakumbuh, KM 11 Baso.

“Dari DT, disita satu paket sabu seberat 1.039,84 gram yang dibungkus plastik warna hijau merk Guanyingwang”, terangnya.

Dikatakan Kombes Pol Ma’mun, kedua pelaku yang berasal dari Pekanbaru tersebut tidak saling mengenal dan tidak ada keterkaitan.

Pada petugas tersangka mengaku hanya disuruh seseorang bernama di Kota Pekanbaru untuk mengantarkan sabu tersebut ke Padang.

“Kita akan berkordinasi dengan Polresta Pekanbaru untuk penyelidikan asal sabu”, jelasnya.

“Masih kita lakukan pengembangan terhadap jaringan lebih besar (diatasnya)”, pungkasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *