Polres Bukittinggi Buka Penerimaan Anggota Polri

TNS-Dalam rangka penerimaan anggota Polri tahun Anggaran 2019,Polres Bukittinggi melakukan pendaftaran anggota Polri yang dibuka secara online mulai tanggal 5 sampai dengan 22 Maret 2019.

Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana,Sik.MH melalui Kabagsumda Kompol Desmentrial menjelaskan pendaftaran anggota baru Polri tidak dipungut biaya alias gratis. Siapa saja bisa mendaftarkan diri selama memenuhi persyaratan yang ditentukan.

“Kami pastikan bahwa pelaksanaannya tidak dipungut biaya sama sekali. Sehingga adanya anggapan bahwa masuk polisi itu harus bayar atau harus punya koneksi adalah tidak benar. Siapapun bisa mendaftar sebagai polisi, dari golongan dan kalangan manapun, cukup berbekal kepercayaan diri para peserta untuk mengikuti tes yang akan dilaksanakan,” ucap Kabagsumda kepada Humas Polres, Senin (18/3).

Kompol Desmentrial menjelaskan, penerimaan terpadu anggota Polri T.A 2019 dilakukan melalui tiga jalur, yakni Taruna Akademi Kepolisian, Bintara, dan Tamtama. Khusus Bintara, Polri membuka sembila jalur kompetensi khusus selain Bintara Polisi Tugas Umum (PTU).

“9 Bintara kompetensi khusus yaitu, Bintara Polair, Bintara Kimia, Bintara Musik, Bintara Teknologi Indivasi, Bintara Dakwah Islam, Bintara Tata Boga, Bintara Teknologi Tekstil, Bintara Perawat, dan Bintara Penerbang,” imbuhnya

Kabagsumda menambahkan, SDM Polri setiap tahunnya selalu berinovasi untuk menciptakan sistem rekrutmen yang bersih, transparan, akuntabel, dan humanis. Antara lain dengan meningkatkan sistem seleksi menggunakan teknologi Computer Assisted Test (CAT) pada tes akademik baik di tingkat Akpol, Bintara, maupun Tamtama dengan sistem one day service.Kompol Desmentrial mengakhirinya.(*)

(Yuliant/Humas).

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *