Jelang Pemilu, Para Bhabinkamtibmas diberikan Arahan oleh Kapolres Bukittinggi

Tribratanews.sumbar.polri.go.id_ Dalam rangka meningkatkan kemampuan dalam pelaksanaan tugas menjaga Kamtibmas menjelang Pemilu 2019 , para Bhabinkamtibmas Sejajaran Polres Bukittinggi diberikan arahan oleh Kapolres Bukittinggi , Jum’at (15/3/2019) di Aula Mapolres Bukittinggi.

Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana,Sik.MH melalui Wakapolres Kompol Sumintak,SH, didampingi oleh Kabagops Kompol Arie Sulistyo Nugroho,Sik.MH dan Kasat Binmas Akp Reddy Triananto,SH.MH mengatakan tujuan dikumpulkan para Bhabinkamtibmas selain untuk komunikasi antara Pimpinan dan anggota juga untuk menyamakan presepsi. Maksudnya, agar petugas bisa cepat mengatasi setiap permasalahan yang ada ditengah masyarakat, sehingga tidak berdampak terjadinya konflik sosial.

Untuk petugas Bhabinkamtibmas, saya berikan himbauan agar berhati-hati dalam bertugas di lapangan dan utamakan keselamatan. Kebijakan tersebut diberikan mengingat petugas Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah masyarakat dan melaksanakan kegiatan pokoknya seperti, mengajak masyarakat salah satunya mengajak untuk memakmurkan tempat-tempat ibadah. Sehingga Bhabinkamtibmas bisa menjaga situasi tetap aman dan kondusif sejak dilaksanakannya tahapan-tahapan Pilpres dan Pileg 2019 hingga selesainya.

Kabagops menambahkan agar para Bhabinkamtibmas dapat merangkul pamswakarsa yang ada diwilayah binaannya guna membantu dalam meningkatkan keamanan dalam mensukseskan pemilu 2019 yang aman dan damai. Kegiatan ini dilaksanakan demi terciptanya situasi yang kondusif ditengah-tengah masyarakat dalam rangka mensukseskan pemilu tahun 2019, Kompol Arie Sulistyo Nugroho,Sik. MH mengakhirinya.

( Yuliant/Humas).

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *