Asah Kemampuan, Personil Polres Bukittinggi Adakan Latihan Beladiri Polri

Tribratanews.sumbar.polri.go.id_ Untuk meningkatkan kemampuan dan mengasah kemampuan perorangan juga menyegarkan lagi kemampuan beladiri Polri yang di dapat selama mengikuti pendidikan sebelumnya, Polres Bukittinggi melakukan kegiatan beladiri berkala yang dilaksanakan di halaman Mapolres Bukittinggi, Sabtu ( 16/3).

Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana, Sik.MH melalui Wakapolres Kompol Sumintak,SH didampingi Kabagsumda Kompol Desmentrial mengatakan kemampuan beladiri wajib dimiliki oleh setiap anggota Polri, kemampuan beladiri ini bertujuan untuk mempertahankan diri dari serangan pihak lain dengan menggunakan tehnik – tehnik menghindar dan menangkis. Bila perlu menyerang balik baik dengan tangan kosong maupun alat untuk melumpuhkan lawan. Kemampuan beladiri yang dimiliki membuat anggota akan lebih percaya diri, apabila menemukan suatu tindak kejahatan saat dilapangan.

Kegiatan latihan beladiri ini diikuti oleh seluruh personil Polres Bukittinggi, dengan pelatih Iptu Edi Yunasri,SH.MH ( Kapolsek IV Koto), Aiptu Serurier eramin ( Kanit Pam Obvit Sat Sabhara ), Aiptu Romi Edward,SH ( Kaurmintu Sat Lantas) dan Aipda J.Zebua ( Basat Lantas), ucap Kabagsumda.

Wakapolres menambahkan dengan terus berlatih, maka anggota akan siap bekerja lebih professional, cepat dan tangkas. Terutama dalam menghadapi gangguan Keamanan baik untuk masyarakat maupun keselamatan pribadi sehingga terwujud Polri yang professional modern dan terpecaya. Kompol Sumintak,SH mengakhirinya.

( Yuliant/Humas)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *