Satnarkoba Polres Pasbar sosialisasi Program Rehabilitasi

TNS – Kepolisian Resor Pasaman Barat melalui Satnarkoba dan BNNK Pasbar mengadakan sosialisasi terkait Program Rehabilitasi.

Sosialisasi dilakukan di audi toriuam kantor Bupati Pasaman Barat, dengan narasumber Kasat Narkoba AKP Aleyxi Aubeydillah kepada ASN dilingkungan Pemkab Pasaman Barat, Selasa (12/3).

AKP Aleyxi Aubeydillah menuturkan, penanganan korban narkoba melalui rehabilitasi penting untuk dilakukan. Hal ini untuk menjadikan para pecandu narkoba kembali ke jalan yang benar.

“Dengan dasar kemanusiaan, para penyalahgunaan narkoba perlu dikembalikan kepulihannya, agar menjadi orang yang berdaya dan berguna di tengah-tengah masyarakat”, ujarnya.

Selain itu, di informasikan kepada masyarakat bila mana ada warga yang telah terjerat Narkoba dan berkeinginan di rehabilitasi, maka pihak BNNK Pasaman Barat menerima pasien tersebut dengan senang hati.

“Penyalahgunaan narkoba sebagian besar diawali dengan upaya coba-coba dalam lingkungan pergaulan. Semakin lama pemakaian, maka risiko kecanduan semakin tinggi. Jika terus dilanjutkan, maka dosis narkoba yang digunakan juga akan semakin besar”, ungkapnya.

Agar tidak terjerumus lebih jauh, pihaknya menghimbau kepada para pengguna narkoba untuk tidak melakukan hal yang sama, selain merusak kesehatan juga dapat merusak nama baik diri dan keluarga.

“Untuk itu rehabilitasi narkoba secepat mungkin dilakukan. Maka diperlukan psikiater atau ahli adiksi yang dapat menangani masalah ketergantungan narkoba” pungkasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *