Ribuan Peserta Hadiri Milleneal Road Safety Festival 2019 Padati Lapangan Gor Rang Agam Lubuk Basung

Tribratanews.sumbar.polri.go.id_ Ribuan Peserta Hadiri Milleneal Road Safety Festival 2019 di Lapangan Gor Rang Agam Lubuk Basung guna mewujudkan Milleneal Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan, Kegiatan ini merupakan kampanye patuh berlalu lintas, Minggu, 10 Maret 2019 kemarin.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Agam Akbp Ferry Suwandi, S.I.K, Waka Polres Agam, Para PJU Polres Agam, Bupati Kab Agam DR Indra Catri, MSP, Wakil Bupati Kab Agam Trinda Farhan ST, MT, Forkopimda Kab Agam, Dandim diwakili oleh Danramil Lubuk Basung, Kepala Dinas Pendidikan Lubuk Basung, Kepala Dinas Pariwisata, Kadishub Kab Agam, Kesbangpol Kab Agam ,Kepala Bank Nagari,. Kepala Bank BRI, Kepala Bank BNI,Kepala Sekolah SLTA Se Kab Agam, Sekda Kab Agam, Kabag Umum Kab Agam, Club Motor Vespa Kab Agam, Club Motor N MAX, Club IKC (indonesia Kijang Club), Unsur 5 Pilar keselamatan lalu lintas, SLTA se Kab Agam kelas XI dan XII, Masyarakat Lubuk Basung.

Dalam kesempatan ini, diadakan gerak jalan santai yang dilepas oleh Bupati Agam bersama dengan Kapolres Agam yang didampingi oleh Forkopinda Kab. Agam , Usai finish kemudian dilanjutkan dengan Senam Kolosal Milenial serta Deklarasi Milenial cinta lalu lintas yang dibacakan oleh Personil Sat Lantas dan diikuti oleh seluruh peserta.

Dalam Kegiatan ini juga dikakukan Pelepasan balon Milenial oleh Kapolres Agam yang didampingi oleh Wakil Bupati Agam, PJU Polres Agam dan Kepala OPD Jajaran Pemda Kab. Agam dan dilanjutkan dengan Penandatanganan mendukung milenial cinta lalu lintas.

Kegiatan Juga diisi dengan Kesenian Tambua Tansa dari SMK N 1 Tj Raya, Penampilan Silat dari SMA N 1 Tj Raya dan penampilan marching band tingkat SMA, kegiatan juga diiringi oleh Band Basamo Mangko Manjadi binaan Pemda Kab. Agam, serta bagi-bagi doorprize dengan hadiah utama sepeda, Kulcas, Mesin cuci.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Trinda Farhan, ST, MT Mengajak generasi millenial untuk peduli terhadap keselamatan lalu lintas, supaya generasi millenial dapat menurunkan angka kecelakaan Lalu Lintas, Agar generasi millenial dapat sadar tentang keselamatan berlalu lintas dan dapat mengajak generasi millenial lainnya untuk mendukung kegiatan MRSF ini.

Kapolres Agam dalam sambutannya, Melalui kegiatan ini berharapkan para pengguna jalan terutama generasi millenial Road Safety Festival ini dapat mematuhi Lalu Lintas sehingga mengurangi kecelakaan Lalu lintas dalam mewujudkan tertib lalu lintas di wilayah hukum Polres Agam sehingga kasus kecelakaan akan berkurang dan Setelah kegiatan ini pengendara sepeda motor menggunakan helm standar, tidak menerobos lampu merah, tidak berboncengan lebih dari satu dan lainnya.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *