Sukseskan Pemilu 2019, Polres Agam Gelar Focus Group Discussion (FGD )

Tribratanews.sumbar.polri.go.id_ Kepolisian Resor Agam menggelar Focus Group Discussion (FGD) mengangkat tema ‘Dengan Semangat Ukhuwah Islamiyah kita sukseskan Pemilu 2019, Aman, damai, sejuk dan badunsanak, diwilayah hukum Polres Agam’ yang diselenggarakan di Mesjid X Koto Jorong Ketaping Nagari Lawang Kecamatan Matur Kab. Agam, Selasa (19/2/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Agam Akbp Ferry Suwandi, S. IK melalui Kasat Binmas Akp Nasirwan SH dan Kanit Bintibmas Ipda Yance Mardi mengajak seluruh elemen masyarakat yang terdiri dari Pemerintahan Nagari , tokoh Agama, Tokoh Adat dan tokoh masyarakat, Majelis Taklim serta stakholder lainnya turut mengawal dan menyukseskan jalannya Pemilu 2019 khususnya di wilayah Hukum Polres Agam.

Keberadaan Polri, KPU, dan Bawaslu pasti tidak akan maksimal untuk mengawal jalannya proses Pemilu 2019, Hal ini dikarenakan keterbatasan jumlah personel dan keterbatasan waktu. Oleh sebab itu, keberadaan masyarakat juga sangat berperan sangat besar untuk bersama- sama mengawal jalannya Pemilu yang aman dan kondusif, kata Kasat Binmas dalam acara tersebut.

Untuk itu Kasat Binmas mengajak bersama-sama dengan aparat kepolisian tetap menjaga situasi yang aman dan damai, agar dalam Pemilu 2019 nantinya, situasi tetap berjalan aman dan kondusif dan Jangan mudah terpancing dengan issu-issu yang memecah belah keamanan dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab Justru Pemilu ini harusnya adalah ajang pesta demokrasi untuk lebih mempererat dan memperkokoh tali persaudaraan, Kegiatan ini juga diisi dengan siraman rohani / ceramah agama bersama Ustadz Fajar ” ujarnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *