Ini kata Buya Syafii Maarif terkait Renovasi Mapolsek Sumpur Kudus

TNS – Mako Polsek Sumpur Kudus akhirnya bisa dioperasikan kembali usai dilakukan renovasi. Renovasi Mapolsek ini diprakarsai oleh tokoh nasional Buya Ahmad Syafii Maarif.

Dalam sambutannya, Buya Syafii Maarif mengatakan bahwa renovasi ini atas usulan dari masyarakat, karena sejak awal dibangunnya Polsek ini hingga akhir tahun 2017 belum pernah direnovasi.

“Masyarakat mengatakan kantornya belum ada diperbaiki, sehingga saya sampaikan kepada pak Kapolri. Pak Kapolri mengiyakan dan akhirnya dilakukan renovasi dengan biaya Kapolri sendiri”, kata Syafii Maarif.

Lanjutnya, mantan Ketua Umum Muhammadiyah ini kemudian melihat langsung kondisi bangunan Mapolsek Sumpur Kudus yang terletak di Kenagarian Kumanis.

“Sekitar April 2018 dimulailah renovasi Mapolsek. Dan hari ini bisa diresmikan”, pungkasnya.

Sebelum mengawali sambutannya, Syafii Maarif menyampaikan pesan dari Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D kepada personil Polres Sijunjung untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan bersinergi antara Polri dengan masyarakat.

“Tingkatkan kepercayaan kepada masyarakat, dan salam untuk warga”, kata Buya menyampaikan pesan dari Kapolri.

Kemudian, ia menyampaikan bahwa Pileg dan Pilpres hubungan masyarakat agak terganggu apalagi di media sosial. Dikarenakan adanya informasi/berita hoax yang merupakan tidak beradab.

“Kami terima kasih kepada Kapolda Sumbar (Irjen Pol Fakhrizal), yang telah melakukan himbauan kepada masyarakat melalui spanduk dan berbagai lainnya untuk tidak melakukan hoax”, jelasnya.

Diakhir sambutannya, Buya Syafii Maarif berharap agar seluruh masyarakat dapat mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019.

“Jangan golput, mari kita manfaatkan pesta demokrasi, agar negeri ini semakin baik”, pungkasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *