Jelang Kejurda di Bukit Gombak, Polres Tanah Datar Sukses Menggelar dan Mengamankan Event Motocross Grasstrack

Tribratanewssumbar_ Polres Tanah Datar sukses menggelar dan mengamankan event Motocross Grasstrack dalam rangka Kejuaraan daerah Sumatera Barat di Bukit Gombak, Tanah Datar. Event yang dihelat selama 2 hari dari tanggal 9 dan 10 Februari ini berhasil menarik perhatian para pecinta otomotif khususnya kaum millinneal. Kapolres Tanah Datar AKBP. H Bayuaji Yudha Prajas SH. Selaku pengagas dari event tersebut menyebut bahwa beliau mendengar bahwa event Motocross sudah 30 tahun punah dari Tanah Datar. Inilah menjadi tonggak dan cikal bakal lahirnya pembalap-pembalap dari Tanah Datar untuk bisa bersaing ke kancah Nasional.

Bukan saja menjadi event pertama sejak tahun 1988, ini juga merupakan kebanggaan bagi Tanah Datar yang memiliki sirkuit bertaraf Nasional Di Bukit Gombak dan secara langsung diresmikan oleh Bupati Tanah Datar Bapak Ir. Irdinansyah Tarmidzi. Walaupun belum permanen, masyarakat Tanah Datar berharap event ini dapat diselenggarakan setiap tahunnya.

Kepolisian sendiri sebagai penyelenggara event bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia Sumatera Barat sangat mengapresiasi pembalap yang sudah sportif dan semangat dalam mengadu adrenalin di dalam lintasan. Seluruh kelas yang diperlombakan mulai dari kelas kid sampai kelas senior berjalan dengan lancar. Walau ada yang kecelakaan saat balapan, namun semua croser alhamdulillah tidak mengalami cedera yang cukup parah. Tercatat ada 169 Croser dan 4000 penonton yang memeriahkan acara ini.

Pada partai pamungkas atau grand Final yang memperebutkan Trophy bergilir Bupati Tanah Datar, Croser asal Riau bernama Ridho Jion menjadi juara dalam kelas Spesial Enginee. “Kami mengucapkan syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa telah menyukseskan acara ini dan selamat untuk para pemenang. Terus ukir prestasi dan jauhi Narkoba” ujar Kapolres Tanah Datar. Pada akhir acara, Kapolres Tanah Datar beserta PJU menyerahkan piala kepada para pemenang Bhayangkara Motocross Grasstrack series I dengan tema Pemilu Damai.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *