POLICE GO TO PESANTREN POLRES BUKITTINGGI

Tribratanewssumbar_ Kepolisian Resor Bukittinggi menggelar kegiatan Police Go To Pesantren dalam rangka mewujudkan program Millenial Road Safety Festival, Sabtu (09/2) di Pondok Pesantren Diniyah Pasir Kec. IV Angkek Kab. Agam.

Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana, Sik.MH melalui Kasat Lantas Akp M.Rizky Cholid, Sik didampingi Kanit Dikyasa Ipda Yasliman, S.Sos menjelaskan kegiatan ini dihadiri oleh
600 Santri/Santriwati Pondok Pesantren guna untuk menyambut Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang akan digelar serentak secara nasional. Acara lebih menyasar generasi milenial karena mereka segmen terbanyak yang terlibat dalam angka kecelakaan lalulintas di Indonesia, baik sebagai pelaku maupun korban.

Kepala Yayasan Pondok Pesantren Diniyah Pasir Drs. H. Nawazir Muchtar, Lc menyambut positif kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada Polres Bukittinggi dan jajarannya, beliau juga berharap kerjasama yang sudah terbina sejak dulu antara Polres Bukittinggi dengan Ponpes Diniyah Pasia
Kab. Agam
ini perlu ditingkatkan serta berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan.

Kasat Lantas menambahkan dengan memahami pentingnya keselamatan berlalulintas, pihaknya berharap santriwan/ti ini disamping memahami ilmu agama yg religi, mereka juga bisa menjadi generasi milenial, sehingga terhindar dari paham radikalisme, sekaligus bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan menuju Indonesia gemilang, ucap Kasat Lantas Akp M. Rizky Cholid,Sik mengakhirinya (Yuliant/Humas).

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *