Apel bersama Polres Solok Kota dan Kemenag Kota Solok, AKBP Dony Setiawan mengajak kerjasama untuk cegah kampanye di Mesjid

TNS – Demi meningkatkan hubungan tali silaturahmi yang erat, Polres Solok Kota bersama dengan Kemenag Kota Solok mengadakan apel bersama, Senin (4/2).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, S.Ik memimpin jalannya apel. Dengan didampingi Kasat Binmas Iptu Laydi dan Kapolsek Kota AKP Anggara Rustamyono S.Ik.

Selain menjaga silaturahmi, apel gabungan ini dilaksanakan untuk menguatkan kerja sama antara Polres Solok Kota dengan Kemenag Kota Solok dalam pemeliharaan kamtibmas, khususnya dalam mengawal Pemilu 2019 yang aman, damai, sejuk dan badunsanak di Kota Solok.

Saat jalannya apel, Kapolres mengapresiasi prestasi Kemenag Kota Solok yang baru-baru ini ditetapkan oleh Kanwil Kemenag Sumbar sebagai unit kerja yang memiliki Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) termeriah.

“Prestasi bidang pelayanan publik ini merupakan modal bagi Kemenag Kota Solok untuk membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK). Polres Solok Kota bisa, Kemenag Kota Solok juga harus bisa”, katanya.

Lanjutnya, AKBP Dony mengajak jajaran Kemenag untuk ikut mencegah upaya pihak-pihak tertentu untuk menjadikan Mesjid sebagai tempat berkampanye yang dikemas dengan acara tabligh akbar namun diisi dengan ceramah yang bersifat provokatif, mencela, menghina, menyerang nama baik orang atau golongan serta mengandung fitnah, hoax, ujaran kebencian dan isu SARA.

Kemudian, mengajak jajaran Kemenag untuk mengawasi dan menjalin kerja sama dengan para pengurus Mesjid agar bersama-sama mencegah adanya kampanye di Mesjid.

“Ceramah mestinya yang sejuk dan mempersatukan umat, jangan rumah Allah malah dimanfaatkan untuk mendulang suara dan meraih kekuasaan dengan cara tidak dibenarkan oleh Agama. Kan sudah jelas, Allah SWT melarang hambanya mengeluarkan kata-kata yang tidak baik, memfitnah, mencela, mengolok-olok, membuka aib orang lain dan memanggil dengan panggilan yang buruk”, pungkasnya.

Sebelumnya, Kapolres menyampaikan ucapan selamat kepada Kasi Binmas Kemenag Afrizen S.Ag yang telah diangkat sebagai Plt Kepala Kantor Kemenag yang baru menggantikan Drs.H Burhanuddin Chatib.

“Kami siap mendukung program kerja Kemenag Kota Solok agar dapat meraih kinerja lebih baik dari sebelumnya”, ucapnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *