Terkait Sate Daging Babi, Polresta Padang periksa 12 orang Saksi

TNS – Kota Padang beberapa hari yang lalu dihebohkan dengan ditemukan pedagang sate yang diduga menggunakan daging babi.

Dalam perkara tersebut, Polresta Padang memeriksa 12 saksi terkait penjualan sate yang berlokasi di kawasan Simpang Haru Kecamatan Padang Timur Kota Padang.

“Kami memeriksa hampir 12 saksi, hari ini sudah selesai terhadap kasus tersebut”, ucap Kapolresta Padang Kombes Yulmar Try Himawan, S.Ik.

Saksi yang dipanggil oleh pihaknya tersebut, di antaranya adalah saksi ahli untuk dimintai keterangan terkait daging yang diduga daging babi.

Polresta Padang masih menunggu hasil sampel daging yang dikirim ke Balai BPOM Padang serta Labfor Polri di Medan, untuk mengetahui daging yang disita positif daging babi atau negatif.

Kapolres mengatakan, hingga kini belum menetapkan pedagang sate dengan merek usaha Sate KMSB sebagai tersangka setelah secara resmi menerima pelimpahan perkara itu dari Dinas Perdagangan Padang.

“Segera kami tentukan tersangka dan pasal disangkakan terhadap daging yang ditemukan Dinas Perdagangan kota Padang itu”, pungkasnya.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *