Kasat Lantas Polres Sijunjung ajak kaum millenial di SMA 2 Sijunjung tertib berlalu lintas

TNS – Untuk mewujudkan kaum millenial di Kabupaten Sijunjung sadar akan keselamatan berlalu lintas, Satlantas Polres Sijunjung melakukan sosialisasi dan himbauan.

Sosialisasi yang diberikan berupa aturan dan tata tertib dalam berlalu lintas. Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polres Sijunjung Iptu Asep Wahyudi, S.Ik bersama dengan Kanit Dikyasa Bripka Irwandi kemarin, Sabtu (2/2) di SMA Negeri 2 Sijunjung.

Dihadapan ratusan pelajar, Iptu Asep mengingatkan bahwa pentingnya keselamatan dalam berkendara.

“Kecelakaan (lalu lintas) terjadi karena adanya pelanggaran. Oleh karenanya mari kita patuhi aturan berlalu lintas”, ujarnya.

Ia menjelaskan, tertib berlalu lintas bagi pengguna kendaraan sepeda motor seperti menggunakan helm SNI, kendaraan pakai kaca spion, dan menggunakan knalpot standar.

Selain itu, Kanit Dikyasa Bripka Irwandi menyampaikan pihaknya akan mengadakan Millenial Road Safety Festival 2019 (MRSF) pada tanggal 10 Maret mendatang.

“Disini kita akan bersama-sama mendeklarasikan keselamatan berlalu lintas”, terangnya.

Nantinya, dalam MRSF ini akan berlangsung gerak jalan santai bersama, penandatanganan deklarasi keselamatan, dan berbagai perlombaan yang dipusatkan di jalan M. Yamin Muaro Sijunjung.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *