Survei Markplus Insight, Polres Padang Panjang masuk indeks tinggi untuk Kepercayaan masyarakat terhadap Polri

TNS – Kepolisian Resor Padang Panjang, merupakan salah satu yang masuk dalam indeks tinggi untuk kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

Hal ini diketahui dari riset dan penelitian oleh perusahaan riset “Markplus Insight” di Jakarta.

Survei yang dilakukan Markplus Insight melibatkan 29.250 responden acak yang berada di wilayah hukum 34 polda dan 461 polres. Survei lakukan dengan metode online survey, computer assisted telephone interview (CATI), dan computer assited personal interview (CAPI).

Chairman Markplus Insight Hermawan Kertajaya kepada wartawan mengatakan, untuk kepercayaan, Polres yang mendapat indeks tertinggi di luar Jawa adalah Padang Panjang, Polres Tebing Tinggi, dan Polres Muara Enim.

“Untuk di Jawa adalah Polres Pasuruan Kota, Polres Gunungkidul, dan Polres Mojokerto”, ujarnya.

Hermawan menerangkan respondennya berasal dari kategori usia 21-25 tahun dengan level pendidikan mayoritas SMA atau setingkat SMA. Dalam melakukan penelitian ini, Hermawan memastikan respondennya bukan berasal dari keluarga polisi.

“Sejumlah polres dan polda di luar Jawa yang mencapai indeks kepuasan dan kepercayaan di atas 90 persen menunjukkan sangat baiknya hubungan antara polisi dan masyarakat di daerah, sehingga masyarakat cenderung lebih mudah mengapresiasi apa yang dilakukan Polri,” kata Hermawan.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *