Polres Solok Kota Tangkap Pelaku penyalahgunaan narkoba jenis Ganja

TNS – Satuan reserse narkoba (Satnarkoba) Polres Solok Kota, berhasil menangkap seorang pelaku yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis ganja kering.

AF (39) seorang laki-laki yang berprofesi sebagai mekanik ini, ditangkap di Sawah Sianik RT 001 RW 001 Kel. Nan Balimo Kec. Tanjung Harapan Kota Solok, Sabtu (26/1) siang.

“Dari pelaku diamankan barang bukti 3 paket ganja kering dan 1 unit handphone”, ujar Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, S.Ik didampinggi Paur Humas Ipda Yessi.

Informasi yang diperoleh, penangkapan AF bermula ketika polisi Satnarkoba Polres Solok Kota mendapatkan informasi dari masyarakat, dimana dilokasi tersebut (TKP) sering terjadi transaksi narkoba.

Selanjutnya, petugas Opsnal Satnarkoba melakukan penyelidikan dan pemantauan di TKP. Sekitar pukul 14.00 Wib, petugas melihat orang yang dicurigai sedang berada di depan rumahnya di Sawah Sianik Kel. Nan Balimo Kec. Tanjung Harapan Kota Solok, dan saat itu petugas langsung mengamankan AF.

“Ketika dilakukan penggeledahan, ditemukan satu buah plastik warna hitam yang berisikan 3 paket yang diduga berisikan Narkotika jenis ganja yang dibungkus dengan kertas warna putih didekat kandang anjing yang berada disebelah kanan rumahnya”, terangnya.

Dihadapan saksi, pelaku mengakui bahwa 3 paket yang diduga narkotika jenis ganja tersebut adalah miliknya.

Untuk proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut, pelaku dan barang bukti di bawa ke Polres Solok Kota.(*)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *